Mobil listrik Hiriko menawarkan alternatif yang aman dan ramah lingkungan untuk transportasi perkotaan. Ya, mobil ini dirancang untuk bekerja dengan baik di jalan yang sempit dan dalam ruang yang sempit sesuai dengan kondisi perkotaan seperti Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia saat ini.

Mobil ini hadir bertujuan tidak hanya menawarkan kendaraan  alternatif yang menggunakan energi bersih. Tetapi juga menjadi kendaraan yang diharapkan mengattasi padatnya ruang di kota besar saat ini dengan bentuknya yang kecil.
Dengan desain futuristik, Hiriko dilengkapi  motor listrik 20 HP yang mampu mencapai kecepatan hingga 50 km/ jam atau sekitar 31mph dan dapat digunakan  untuk menempuh jarak 120 km sekali jalan. Desainnya yang unik memungkinkan untuk ‘melipat diri’ saat masuk ke tempat parkir yang penuh sesak.

Prototipe mobil tersebut diharapkan perlahan dapat diterapkan ke dalam kehidupan kota seperti yang dijadwalkan untuk menjadi bagian dari skema kendaraan bertenaga listrik yang dilakukan di kota Berlin, Jerman. Mobil ini akan memulai fase awal menjadi kendaraan perkotaan yang ‘praktis’ dan ramah lingkungan di tahun 2014.