PPertama, download applikasinya di alamat dibawah ini:

http://www.patasgsm.com/showthread.php?3189-Cara-Mengatasi-blackberry-Blank-Hank

* Kemudian hubungkan Blackberry anda dengan PC, yang tentunya pake’ kabel data bukan kabel telepon.
* Setelah itu jalankan program yang telah anda install tadi.
* Disitu ada perintah “press any key to continue” jika bingung apa yang ditekan, coba tekan aja “enter”.
* Lalu akan ada perintah “does this your blackberry lock with a password” kalau Hp anda berpassword tekan aja “Y” = yes (ya), atau “N” = no (tidak), truz enter.
* Setelah itu apabila anda memilih yang berpassword, anda akan disuruh untuk memasukkan kode password pada program trsebut agar bisa memproses datanya, dan untuk yang tidak berpassword anda akan langsung dihubungkan dengan programnya.
* Setelah valid passwordnya baru anda bisa mengoperasikannya.
* Ada cara yang sangat efektif disini, cobalah untuk menekan angka “5” dan kemudian “y” klik enter ,lalu dilayar program akan berwarna merah. Lalu anda akan disuruh menunggu sebentar karena program sedang menata / membenahi kembali program anda yang telah rusak. Tapi anda tidak boleh menangis kalo file yang ada sebelumnya ada, itu hilang……dan menjadi default (settingan awal pabriknya).
* Setelah proses program selesei, anda diminta untuk melepaskan batterei dan memasangkannya kembali untuk test BBnya. Dan jangan lupa sebelum melakukan hal ini anda harus menekan lagi “enter”, dan warna program kembali normal.
* lalau tekan “X” untuk keluar program dan tekan “Y” untuk meyakinkan. Gimana bisakan…!!!

SEMOGA BERMANFAAT