Ketika anda mulai berpikir untuk berinvestasi, ada banyak sekali pilihan yang bisa anda ambil, terutama bila anda punya dana yang melimpah. Tetapi jika anda ingin berinvestasi tetapi kemampuan dana anda tidak semelimpah orang mampu, anda masih punya pilihan yang bisa memungkinkan anda berinvestasi dengan range dana yang ada.

Jawaban dari pertanyaan anda adalah Reksa Dana.
Hanya dengan dana minimal Rp. 1,000,000 (satu juta rupiah) anda sudah bisa memulai investasi.

Apakah Reksa Dana itu?

Reksa Dana adalah sebuah produk investasi yang diciptakan sebuah Manajer Investasi dengan menggalang dana dari individual yang ingin berinvestasi dengan dana awal yang minim. Dana ini kemudian digunakan untuk membeli saham, obligasi dan surat berharga lainnya dengan analisa pasar yang mendalam. Manajer investasi ini kemudian memutuskan kemana dana yang terkumpul dari masyarakat ini kemudian diputar. Sebagian dana ini diputar di pasar sekunder atau pasar modal, dan sebagian lagi diputar dalam saham dan obligasi dan sebagian lain dalam valuta asing. Tingkat investasinya terbagi dalam beberapa level: aman (secure-low gain), medium gain, high risk (resiko tinggi-high gain). Tinggal nanti anda pilih, sesaui dengan target rencana keuangan anda.

Ada banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk semacam ini, namun anda harus teliti dengan lembaga keuangan yang menyediakan jasa seperti ini. Pilihlah dengan teliti, perhatikan background dari lembaga tersebut. periksa bank kustodian yang menjamin lembaga keuangan tersebut.

Dengan melakukan strategi di atas, anda dapat berinvestasi dan meningkatkan kekayaan anda secara aman dan tenang.

Roni-investor junior