CALIFORNIA – Google melakukan pembaruan di browser miliknya dengan menghadirkan Chrome 9. Kecepatan dalam membuka laman internet masih menjadi andalan di browser ini.

Beberapa fitur baru tersaji di Chrome 9 yang baru saja dirilis, diantaranya adalah kemampuan Chrome mendukung Chrome dan WebGL, yang bisa terhubung langsung ke Chrome Web Store. Selain itu pengguna bisa mengubah dan mengatur tab sesuai dengan keinginan dengan cepat dan muda.

Dilansir melalui Engadget, Jumat (4/2/2011), kehadiran Chrome dalam mendukung WebGL, memungkinkan alat peramban ini memutar konten atau aplikasi yang berbasis 3D di desktopnya. Namun sayang toko online Chrome Web Store masih hanya bisa digunakan di Amerka Serikat (AS) saja.

Diklaim oleh Google, Chrome 9 mampu memuat konten dengan cepat, tampilannya lebih luas dan mudah untuk berselancar membuat situs yang dibuka pun menjadi lebih nyaman saat dibuka.

Browser Google Chrome terus bergeliat. Kendati masih terbilang kecil dibandingkan dengan Internet Explorer, Chrome mencatat peningkatan yang paling signifikan.

Dari data yang dikeluarkan Net Applications mengenai laporan terbaru terkait riset pada pangsa pasar browser web, menunjukkan bahwa Google Chrome memiliki pangsa pasar hampir 10 persen pada bulan Desember 2010.

Dengan hasil tersebut secara keseluruhan Google Chrome selama tahun 2010 menguasai pasar alat peramban hingga 7,3 persen.

Saat ini pengguna Google Chrome dapat mengupdate otomatis untuk mendapatkan Google Chrome 9 atau mengunduh versi terbaru di http://www.google.com/chrome/.